Daisypath Vacation tickers

Saturday, February 7, 2015

Taman Orang-Orang Jatuh Cinta dan Memendam Rindu


Let’s talk about love...
“Cinta itu laksana pohon di dalam hati. Akarnya adalah ketundukan kepada kekasih yang dicintai. Dahannya adalah mengetahuinya. Ranting-ranting adalah ketakutan kepadanya. Daun-daun adalah malu kepadanya. Buahnya adalah ketaatan kepadanya. Dan air yang menghidupinya adalah menyebut namanya. Jika di dalam cinta ada satu bagian yang kosong, berarti cinta itu kurang. Allah telah mensifati Diri-Nya, bahwa Dia mencintai hamba-hamba-Nya yang mukmin dan mereka pun mencintai-Nya.” “Cinta itu membuat engkau buta akan cela yang dicinta. Dan engkau rela pada apapun keadaannya. Cinta itu ketika menghujam membuatmu siap berkorban untuk yang dicinta.”

Raudhatul Muhibbin wa Nuzhatul Musytaqin...
“Cinta tidak tumbuh karena alasan keindahan dan keelokan, sehingga jika tiada keindahan dan keelokan tiada pula cinta. Tetapi cinta adalah kesucian jiwa dan kecocokan tabiatnya.” “Cinta itu mensucikan akal, mengenyahkan kekhawatiran, memunculkan keberanian, mendorong berpenampilan rapi, membangkitkan selera makan, menjaga akhlak mulia, membangkitkan semangat, mengenakan wewangian, memperhatikan pergaulan yang baik, serta menjaga adab dan kepribadian. Tapi cinta juga merupakan ujian bagi orang-orang yang shaleh dan cobaan bagi ahli ibadah.”

Cinta itu fitrah...
“Pada dasarnya manusia ditakdirkan mempunyai pasangan dan jauh sebelum dia menyadarinya bahwa ia telah mempunyai pasangan dalam hidupnya kelak nanti Allah sudah menentukan jodohnya. Cinta antara pria dan wanita merupakan suatu perasaan saling membutuhkan antara lawan jenis yang diciptakan Allah. Banyak orang beranggapan cinta antara lawan jenis itu sesuatu yang indah dan selalu menjadi impian seseorang. Namun tidak sedikit di dalam manusia yang tersakiti hatinya karena cinta, kadang cinta dapat menyakiti hati dan mengecewakan hati karena anggapan mereka tentang cinta kadang tak sesuai kenyataan. Namun dari banyak anggapan dan penilaian serta pandangan-pandangan seseorang terhadap cinta, cinta itu merupakan sebuah anugerah yang diberikan Allah pada ciptaan-Nya.”


Tema yang tak pernah habis untuk digali : Cinta
(Ibnul Qayyim Al Jauziyyah)

1 comment:

  1. Tulisan yang bagus. :)

    Blog dan musiknya enak :)

    Terus semangat berkarya ya :D

    ReplyDelete