Daisypath Vacation tickers

Sunday, February 26, 2012

Mendengar Bisikan Hati


Kegelisahan yang kita alami, sebenarnya bisa diatasi dengan mendengarkan kata hati. Namun, sayangnya seringkali kita sendiri tidak tahu suara hati kita itu. Inilah yang menyebabkan kita senantiasa gelisah. Karena suara hati kita tertutupi kotoran dari berbagai dosa. Misalnya sombong, dengki, dendam, curiga, menganggap remeh orang lain, merasa lebih hebat, dan sejenisnya. "Mereka mempunyai hati, tetapi tidak dipergunakan untuk memahami"

Sesungguhnya segala sesuatu ada pembersihnya, ada pengilatnya, ada sikatnya. Pembersih hati yang kotor, sikat hati yang bernoda, pengilat hati yang berdosa : dzikrullah. Maka setiap lafad dzikir membersihkan kotoran, dosa, noda yang kita perbuat. Begitu kotoran diangkat, tampaklah adanya cahaya di dalam.

Setiap saat kita harus menjaga hati dan selalu membersihkannya. Dengan demikian, hati akan selalu jernih dan tidak terkontaminasi dengan hal-hal berbau kotor. Menjaga kesucian hati agar selalu disinari dan tentunya kita meyakinkan diri untuk tenang ketika menghadapi segala sesuatu yang meresahkan. "Sungguh beruntung orang yang menyucikan jiwa, dan sungguh rugi orang yang mengotorinya"

0 comments:

Post a Comment